Discapil Manado “Kejar” Warga Belum Perekaman EKTP

oleh -13 Dilihat
oleh

Manadotempo-Data yang berhasil dirangkum media ini sekitar 26 ribu warga kota Manado belum memiliki kartu tanda penduduk. Melihat identitas kependudukan tersebut sangat dibutuhkan, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Manado mengambil langkah mendatangi setiap warga yang belum memiliki KTP disetiap kelurahan.

“Kami datangi masyarakat di kelurahan secara bergantian atau bergilir agar mereka bisa melakukan perekaman untuk mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik (ektp),” terang Kadiscapil Manado Julises Oehlers SH.

Tidak sampai situ, proses perekaman ektp, mantan kaban Perijinan satu atap manado ini pun memudahkan warga dengan mendatangi warga dengan kendaraan mobile ektp. “Satu unit kendaraan setiap hari mobile di kelurahan. Tapi jika ada warga yang ingin melakukan perekaman di kantor catatan sipil di kawasan kantor Penkot Manado tidak juga tidak masalah. Karena semua staf pegawai pasti melayani,” tambahnya.

Sementara stok fisik kartu ektp dikatakan Oehlers masih banyak. “4 ribuan stok fisik ektp. Dan itu kami prioritaskan bagi warga yang telah melakukan perekaman sesuai urutan,” tandasnya. (tor)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.