Olly Minta Kepala Daerah ke Luar Negeri Lapor

Olly Minta Kepala Daerah ke Luar Negeri Lapor

Manadotempo-Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap pelayanan publik dan pemerintahan bisa berjalan normal dan sesuai ketentuan. Penegasan ini dilontarkan orang nomor satu di Sulut ini, mendapat kabar manakala sejumlah Kepala Daerah di Kabupaten dan Kota Sulut lebih memilih terbang ke luar negeri dengan alasan tugas.
Dia pun mengingatkan akan ada evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan pejabat yang tidak melapor jika melakukan tugas ke luar negeri. “Mereka harus melapor dan tentunya akan mendapat persetujuan secara berjenjang hingga di kemendagri. Jika tidak tentunya akan ada evaluasi,” tegasnya.
Hal ini ditekankan Olly agar semua pelayanan yang harusnya ditangani oleh kepala daerah di kabupaten dan kota Sulut tidak tertunda-tunda atau hingga terhambat. Apalagi yang berhubungan erat dengan pembangunan dan kesejahteraan warga Sulut. “Saya hanya meminta agar dapat ajukan ijin agar pelayanan pemerintahan dan masyarakat tidak terganggu yang ujungnya untuk kepentingan semua pihak,” ungkapnya.
Konon kabarnya, sejumlah kepala daerah telah “terbang”  keluar negeri entah sekedar jalan-jalan atau memang bagian dari tugas yang melekat sebagai kepala daerah. (tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses