SAS Pimpin Lurah Belajar Pengelolaan PBB & BPHTB di Tanggerang

oleh
foto istimewa

Manadotempo—Keberhasilan pemerintah Tangerang mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan strategi memasang Tapping Box ditempat-tempat usaha yang dianggap representatif agar tidak terjadi kebocoran pajak. Hal itu dianggap sangat efektif untuk memantau tempat usaha yang produktif baik itu di hotel, restoran dan parkir swasta dan lainnya.

Hal itu mendapat perhatian Pemkot Tomohon hingga ingin mengetahui secara mendalam strategi tersebut beserta payung hukumnya. Lihat saja, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama para Lurah, Camat dan Staf Keuangan Daerah melaksanakan kunjungan kerja di Pemkot Tangerang sekaligus belajar bagaimana Pengelolaan PBB dan BPHTB tersebut.

Rombongan Pemkot Tomohon pun langsung disambut Sekkot Tangerang, Dadi Budaeri. Dia menjelaskan pada kesempatan tersebut, adalah para lurah yang bertanggung-jawab dengan penarikan pajak diwilayahnya. Namun lanjutnya, Lurah yang turun langsung melakukan dan mengawasi penarikan pajak disertai memantau usaha lain yang bisa menambah untuk mendongkrak PAD.

Wawali SAS pun mengaku kagum bagaimana upaya kerja keras para lurah dalam mendongkrak pendapatan daerah Tanggerang. Wawali enerjik ini pun mengapresiasi para Lurah Tanggerang yang jelas menjadi contoh yang baik dan relevan untuk diikuti Pemkot Tomohon. “Sangat baik dan memotivasi kami untuk penerapannya kedepan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota Tomohon,” tandas Wawali SAS. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.