Penghargaan: Tomohon Kota Peduli HAM 2016

Penghargaan: Tomohon Kota Peduli HAM 2016

Manadotempo-Masyarakat kota Tomohon bolehlah berbangga. Menyusul, Tomohon kembali diberikan penghargaan sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan diserahka kepada Walikota Tommohon melalui Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan ketika menghadiri Peringatan Hari HAM sedunia ke-69 Tahun 2017, bertempat di Hotel The Sunan Solo, Kota Surakarta Jawa Tengah, Minggu (10/12/2017).
Peringatan hari HAM sedunia ke-69 yang mengambil tema: “Kerja bersama untuk peduli Hak Asasi Manusia” ini dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.
Wawali SAS sapaan akrab Sompotan yang menerima langsung penghargaan Tomohon sebagai Kota Peduli HAM dari Menteri Hukum dan HAM, mengatakan bahwa Penghargaan yang diterima ini dipersembahkan untuk kita semua sebagai masyarakat Kota Tomohon. “Karena penghargaan ini diperoleh berkat kerjasama semua pihak baik pemerintah, masyarakat, DPRD, unsur Forkopimda, Tokoh agama dan semua pemangku kepentingan yang ada,” ucap SAS.
Dilain tempat, Walikota Tomohon menyatakan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya kementerian hukum dan HAM atas penghargaan yang untuk ketiga kalinya diterima secara berturut-turut oleh Kota Tomohon, yaitu sejak Tahun 2014, 2015 dan 2016.
Sementara PresidenJokowi menyampaikan apresiasinya kepada para kepala daerah Gubernur, Walikota dan Bupati atas kepeduliannya terhadap Hak Asasi Manusia di berbagai bidang. Jokowi juga mengajak para pengambil kebijakan, para politisi dan birokrat agar senantiasa memperhatikan pemenuhan hak-hak asasi manusia, baik hak ekonomi, hak sosial, hak kultural yang juga mempengaruhi hak politik, yang pada intinya harus melihat kepentingan mulai dari rakyat bawah. (tor)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses