Tomohon Terbaik Cover Masyarakat Dengan JKN-KIS

Tomohon Terbaik Cover Masyarakat Dengan JKN-KIS

Manadotempo-Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berhasil dalam pengembangan program di bidang kesehatan. Apresiasi dinyatakan dengan pemberian penghargaan berupa Sertifikat Universal Health Coverage tahun 2017, Menyusul  Tomohon adalah yang trbaik karena mengoleksi angka tertinggi dalam mengcover masyarakatnya dalam jaminan kesehatan dibandingkan dengan kabupaten dan kota se-Sulut.  

Tak heran, Piagam Penghargaan telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS tingkat Provinsi Sulut diberikan ke Tomohon.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mewakili Walikota Jimmy F Eman SE Ak disela penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2018. Keberhasilan Tomohon itu pun langsung ditegaskan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama integrasi Jamkesda dengan pihak BPJS Kesehatan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Walikota Tomohon melalui Wawali SAS, mengugkapkan  tahun 2017 ini pihaknya secara maksimal telah mengcover masyarakatnya lewat jaminan kesehatan BPJS, hal ini merupakan juga realisasi janji kampanyanya bersama Wakil Walikota dalam bidang kesehatan, khususnya program universal coverage untuk menjamin kesehatan masyarakat Kota Tomohon.

Lanjutnya, dalam suksesnya berbagai program yang ada didalamnya program kesehatan, diharapkan masyarakat Kota Tomohon saling bersinergi  dengan pemerintah kota. (tor)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses