Kadis PUPR Manado Beber Program Pembangunan 2018

Kadis PUPR Manado Beber Program Pembangunan 2018

Manadotempo, Manado-Transparansi program kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) patut diapresiasi. Sejumlah proyek yang akan bergulir di tahun 2018 pun dibeberkan. Mulai proyek pembangunan jalur khusus ambulance dan pembangunan jalan baru seperti akses jalan Taas Ring road 1 – Batu Kota Bawah Winangun – Ring road 3 menuju Kayu Wulan.

Termasuk untuk proyek proyek lanjutan sebut saja, pembangunan RSUD Manado, pembangunan di Pasar Bersehati, pembangunan Terminal Kalimas. Hingga pembangunan Taman Wisata pantai Malalayang di lokasi bekas Sabua Bulu yang dipadukan dengan transportasi air serta pasar ikan modern.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas PUPR Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, PhD kepada wartawan kala bersua. “Pembangunan jalur khusus ambulance akan segera dimulai. Jalur khusus Ini membentang sepanjang 2,2 Km di Jalan Wolter Monginsidi, dimulai dari depan Fresh Mart Bahu Mall sampai dengan depan RSUP Kandou Malalayang. Proyek ini dianggarkan senilai 1,5 Miliar.

Ini akan segera dilelang pekerjaannya karena Dinas PUPR telah menyelesaikan survey di jalan tersebut,” terang Assa.

“Terminal angkutan kota dan Taman Wisata pantai Malalayang kita mulai awal tahun ini. Taman Wisata pantai Malalayang ini juga akan menjadi rute awal transportasi air. Ada juga pasar ikan yang di desain modern disini,” tambah mantan Kadis Pariwisata Kota Tomohon ini.

Selain itu lanjut dia, Pemkot Manado juga akan membangun jalan menuju ke perumahan relokasi korban banjir 2014 di Kelurahan Pandu.“Masih ada lagi lanjutan pembangunan lokasi wisata lainnya di Kota Manado, seperti di Gunung Tumpa dan Pulau Bunaken. Mohon dukungan warga kota Manado untuk program pembangunan. Agar semuanya berjalan baik,” tandasnya. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses