Dirut PD Pasar Tomohon Ingatkan Kebersihan Pasar

Dirut PD Pasar Tomohon Ingatkan Kebersihan Pasar
ist

Manadotempo, Tomohon- Dirut PD Pasar James Rotikan berharap kepada pedagang dipasar agar jangan membuang sampah sembarangan.

Pasalnya, tempat sampah sudah disiapkan dan tersebar di sejumlah titik Pasar Tomohon. “Sudah disediakan tempat untuk membuang sampah, saya harap kesadaran dari para pedagang dan masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan,” terang Rotikan.

Tidak sampai situ, penataan tenda-tenda di dalam pasar Tomohon pun menjadi perhatian serius PD Pasar Tomohon, mengingat tenda yang dibangun seenaknya akan membawa dampak kumuh wajah pasar yang menjadi obyek kunjungan turis mancanegara.

“Pedagang jangan seenaknya membangun tenda sendiri untuk berjualan tanpa sepengetahuan dari kita. Karena petugas PD Pasar setiap hari akan memeriksa dan mendata setiap pedagang temporer, diharapkan harus ada ijin terlebih dahulu,” tambahnya.

Terpantau, tempat penampungan sampah sementara setiap hari dikosongkan petugas kebersihan.  Pasalnya, diakui pedagang, untuk membuang sampah sudah ada jamnya.

“Memang kami pedagang membuang sampah jualan sudah ada pemberitahuan dari pihak PD Pasar Tomohon, tapi ada juga yang belum sadar membuang sembarangan sampah mereka,” sembur para pedagang Pasar Tomohon. (tor)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses