JWS Sudah Legowo Sebelum “Didepak” PDIP

JWS Sudah Legowo Sebelum “Didepak” PDIP

Manadotempo-Politik kejam memang sudah sejarahnya begitu. Tidak ada kawan yang abadi kendati sudah mengakar selam 5 tahun bersama promosi sewaktu pencitraan.

Lihat saja, pasangan calon Royke Oktavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) akhirnya resmi diusung PDI Perjuangan untuk bertarung pada Pilkada 2018 di Kabupaten Minahasa. Bukan Jantje Wowiling Sajouw (JWS) Petahana Bupati Minahasa yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa.
Menarik memang dan cukup mengejutkan langkah yang diambil Parpol Banteng Moncong Putih ini.
Dibalik itu, Parpol yang dipimpin Megawati Soekarno Putri ini sudah berhitung baik buruknya pilihan bukan bagi JWS.

Sebelum pilihan PDIP keluar JWS terlihat sudah punya firasat bakal didepak PDIP yang notabene mulai tingkat provinsi dan pusat ada Olly Dondolambey bisa permulus JWS.
Karena JWS sudah mengeluarkan penegasan siap untuk tak maju jika tidak lewat Partai berlambang moncong putih.
“Kalau so nyanda berarti analisa  partai sudah tidak memenuhi persyaratan,” kata JWS saat konfrensi pers pasca mendaftarkan diri lalu.
Itu menandakan JWS sebenarnya sudah legowo jika tidak dipinang PDIP.
Dirinya pun mengatakan lebih memilih akan berkebun jika memang tak diusung partai.
“Torang ambe jalur laeng ba kobong (berkebun) atau berbisnis. Nda usah beking susah partailah, supaya nda banyak yang dikecewakan,” kata JWS dengan dialek Manado saat itu.

JWS pun dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai kader PDI Perjuangan dan Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa pasca penetapan ROR-RD sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan

Lepas dari itu, Roy Roring dan Robby Dondokambey telah ditetapkan DPP PDIP sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Terpisah, saat dimintai tanggapan Jemmy Tamuntuan Ketua RD Communitty, dia pun mengakui bahwa ROR-RD telah resmi diusung oleh PDI Perjuangan dan menyatakan bahwa ini adalah kepercayaan yang diberikan oleh partai dan harus diapresiasi serta dimenangkan.

“ROR-RD sudah resmi mendapatkan SK dari DPP. Kepercayaan ini harus kita apresiasi. Terima kasih kepada partai yang telah mempercayakan ROR dan RD,” kata Jemmy. (tor)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses