PUPR Manado Bangun Jalur Ambulance Bahu-Malalayang 2.2Km

oleh -629 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Konsep pembangunan jalur ambulance sejak 2017 lalu dipastikan akan direalisasi. Adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado yang akan membangun lajur evakuasi gawat darurat tersebut.

“Rencana jalur ambulance akan dibuat pada ruas jalan bahu Malalayang. Panjang jalur 2.2 KM. Mulai dari depan Bahu Mall sampai dengan RSUP Kandou Malalayang,” kata Kadis PUPR kota Manado, Peter Assa, Rabu (10/1/18).

Menurut Assa, anggaran yang disiapkan sebesar Rp1.5 miliar. Nantinya untuk overlay dan pemasangan cansteen, dengan lebar lajur 2,8 meter. “Jadi, jalur ambulance akan dibuat di tengah jalan. Median akan dibongkar mulai besok (hari ini). Saya berharap tiga bulan ke depan sudah tuntas dikerjakan,” terangnya.

Lanjut Assa, rencananya tak hanya ambulance yang dapat menggunakan jalur tersebut. Tetapi juga mobil damkar dan mobil apa saja yang membawa pasien gawat darurat. “Nanti akan ada konfirmasi di depan pintu masuk yang akan ditempatkan petugas jaga. Dan, sesuai rapat koordinasi), semua pihak terkait telah setuju. Bahkan pak Ir Riel Mantik selaku Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional sebagai pengelola jalan nasional sangat setuju. Beliau menyampaikan bahwa ini adalah tugas mulia,” tandasnya. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.