Kabag Humas Joseph Minta Wartawan Jaga Independensi dan Bangun Kota Tomohon

oleh

Manadotempo, Tomohon-Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kota Tomohon Michael Joseph SSTP MSi mengajak wartawan Pos Liputan Tomohon untuk bersama-sama pemerintah membangun Kota Tomohon dengan tetap menjaga independensinya sebagai jurnalis.

Hal itu dikatakan Joseph saat bertemu dengan para wartawan yang sehari-harinya melaksanakan peliputan di Wilayah Kota Tomohon Selasa (23/1/2018) di Tomaru Café Kelurahan Talete Dua Kecamatan Tomohon Tengah.

‘’Ya, sebagai mitra pemerintah, tentunya kami sangat mengharapkan dukungan dan peran serta rekan-rekan wartawan dalam membangun daerah. Tapi, sebagai wartawna, tentunya punya kode etik dan aturan-aturan lainnya. Hendaklah itu dijalankan secara bersama-sama dengan tidak meninggalkan status independen sebagai jurnalis,’’ ujar mantan Camat Tomohon Barat ini.

Diakuinya, maju mundurnya suatu daerah tak lepas dari wartawan sebagai pilar keempat dalam demokrasi. ‘’Pak Wali Kota dan Ibu Wakil Wali Kota sangat berharap sinergitas dan dukungan dari rekan-rekan wartawan dalam membangun daerah kita ini. Jadi, pesatuan dan kesatuan hendaklah terus dijaga agar dalam melaksanakan tugas rekan-rekan wartawna selalu dalam suasana yang nyaman,’’ tukas jebolan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN).

Kritikan, saran dari wartawan tambahnya, sangat diharapkan dari para wartawan. ‘’Kami tetap membuka diri dari kritikan ataupun saran. Asalkan itu untuk membangun, bukan untuk menjatuhkan dan hal-hal lain yang akhirnya bertentangan dengan kode etik rekan-rekan wartawan,’’ tukasnya.(tor)

 

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.