Mie Basah Di Pasar Bersehati Dan Karombasan Dicampur Boraks

Mie Basah Di Pasar Bersehati Dan Karombasan Dicampur Boraks

Tempomanado, Manado-Mengais keuntungan dengan cara tidak terpuji serta membahayakan pembeli telah menjamur di pasar tradisional kita Manado.

Adalah mie basah yang terdapat di pasar Bersehati dan Pasar Karombasan dari hasil pengambilan sampel Balai Besar Pengawasan Obat da Makanan (BBPOM) Kota Manado, ternyata mengandung zat berbahaya yakni Boraks.
BBPOM Kota Manado merilis, di pasar Bersehati Manado, mie basah diambil 12 sampel/penjual dari 13 sampel hasilnya mengandung zat berbahaya boraks. Artinya hanya 1 penjual dan selebihnya membahayakan kesehatan masyarakat kota Manado dan sekitarnya.
Tidak sampai situ, temuan tidak beda jauh di pasar Pasar Karombasan, 7 sampel dari 8 penjual mie basah juga didapati melalui hasil uji laboratorium BBPOM juga mengandung boraks.
Makanan lain seperti Bakso juga ditemukan dicampur boraks ditemukan di pasar Bersehati.
Ini menandakan ada kelalaian pihak pemerintah dalam pengawasan makanan. “Pemerintah dan PD pasar tidur kalau begini. Jangan lepas tangan dengan alasan bukan kewenangannya. Padahal sudah menjadi tugas mereka pemerintah mengawasi setiap produk makanan yang dijual belikan di pasar dan supermarket atau lainya, Agar masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman. Masyarakat mana bisa yang sebelum membeli harus cek lab dulu,” sembur pemerhati pemerintah Arie Wantah SH.
Dia berharap, dengan adanya temuan BBPOM Manado, pihak aparat kepolisian bisa mengambil tindakan tegas, tangkap pelaku yang dengan sengaja mencapur bahan berhahaya didalam makanan yang dijual, karena telah merugikan dan jelas membahayakan masyarakat sebagai konsumen,” tambahnya. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses