Gelar Rakor Teknis, Kerjasama Imigrasi dan Pemkot Tomohon Dimantapkan

Gelar Rakor Teknis, Kerjasama Imigrasi dan Pemkot Tomohon Dimantapkan

Manadotempo, Tomohon-Koordinasi teknis tindaklanjut kerjasama Dirjen Imigrasi dan Pemerintah Kota Tomohon dilakukan.

Tim teknis Pemkot Tomohon, diterima Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Lilik Bambang Lestari, Selasa (27/02). Tim Pemerintah Kota Tomohon sendiri dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Ir Harold V Lolowang didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, Dodi Karnida dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Manado Friece Sumolang SH MH.

Rapat Koordinasi Teknis berlangsung di Ruang Rapat Lantai 4 Dirjen Imigrasi, membahas tentang tindaklanjut teknis kerjasama Dirjen Imigrasi dan Pemerintah Kota Tomohon dalam memperluas jangkauan pelayanan publik Imigrasi di Wale Kabasaran Kota Tomohon.

Diketahui, rapat teknis ini adalah kelanjutan dari upaya Walikota Tomohon Jimmy F Eman yang sebelumnya, Kamis (08/02) lalu melakukan audensi dengan Dirjen Imigrasi di Kementerian Hukum dan HAM, Ronny F Sompie. Hasil itu dituangkan dalam penandatanganan komintmen dengan Kementerian PAN-RB untuk sanggup mewujudkan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Tahun 2018 di Kota Tomohon.

Dirjen Imigrasi melalui Lilik Bambang Lestari dalam rapat teknis tersebut, mengatakan akan menyiapkan Perangkat Mobile untuk mendukung pelayanan pasport, perangkat tersebut tetap akan menjadi aset Kantor Imigrasi Kelas 1 Manado yang digunakan di Wale Kabasaran Kota Tomohon.

Rapat dilanjutkan dengan sinkronisasi kebutuhan teknis hukum dan TIK oleh Dirjen Imigrasi dan Tim dari Pemkot Tomohon tergabung didalamnya adalah Staf Ahli Wali kota Bid. Ekonomi dan Pembangunan Albert J Tulus, Kepala Bagian Hukum dan HAM Denny Mangundap, Kepala Seksi Keamanan Informasi dan Transaksi Data Elektronik Dinas Kominfo, Fernando Y Supit dan staf.

Pada hari yang sama, Tim Pemkot Tomohon melanjutkan rapat koordinasi pemantapan Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB dan diterima langsung oleh Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III, Damayani Tyastianti.

Menteri PAN-RB melalui Damayani Tyastianti menyambut baik rencana Pemerintah Kota Tomohon yang segera menindaklanjuti kebijakan Menteri PAN-RB yang menetapkan Tomohon sebagai lokasi penerapan MPP, Kota Tomohon sendiri masuk dalam Pengembangan MPP bersama 13 Kabupaten Kota lainnya di Indonesia guna memberi kemudahan dan kecepatan pelayanan pada masyarakat. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses