PUPR Manado Putar Otak Genjot Pembangunan RSUD Kota Manado

oleh

Manadotempo, Manado-Tawal awal pembangunan RSUD Kota Manado telah tuntas, dengan menyedot anggaran hingga Rp14 miliar yang bersumber dari APBD 2017. Berada di samping Kantor PUPR Manado, Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, kelanjutan pembangunan RSUD Kota Manado tersebut diharapkan bisa beroperasi tahun 2019, dengan catatan ada anggaran sekitar Rp80 miliar membiayai RSUD tersebut.

Kadis PUPR Kota Manado Peter Assa ST MSi PhD, menjelaskan Pemkot Manado menargetkan pembangunan RSUD bisa secepatnya bisa tuntas, tetapi masih terkendala pada pendanaan. “Rencana tersebut bisa terganjal karena kemampuan keuangan daerah. Pembangunan RSUD Manado membutuhkan dana hingga Rp 100 miliar. Pemkot Manado telah mengusulkan untuk dapat meminjam dana ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk menutupi kebutuhan tersebut agar rumah sakit itu bisa beroperasi pada 2019 nanti,” tukas Assa, Kamis (1/3/2018).

Diakuinya, pembangunan RSUD ini memang menjadi prioritas Pemkot Manado di tahun 2018, namun program lainnya, seperti jalan juga tak bisa dikesampingkan. “Sambil menunggu terealisasinya pinjaman tersebut dari PT SMI, Sekarang kita akan mulai lanjutkan lagi tahap selanjutnya Rp 6 miliar yang sudah tertata di APBD Manado 2018,” terang mantan Kepala Bapedda Manado ni. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.