Tingkatkan SDM Konstruksi, PKB GMIM Manado Rangkul PU-LPJK Sulut

Tingkatkan SDM Konstruksi, PKB GMIM Manado Rangkul PU-LPJK Sulut

Manadotempo, Manado-Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Manado wilayah Timur IV yang dipimpin Pnt. Dr Harley Mangindaan lakukan gebrakan.

Melihat kompetensi dan SDM bidang konstruksi dinilai sangat perlu bagi PKB GMIM, dirangkulah Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Sulut. Tidak sekedar mengantongi sertifikasi bagi tukang bagi PKB GMIM Wilayah Manado Timur IV, namun lebih mempersiapkan tenaga profesional di bidang jasa konstruksi pada jabatan tertentu, untuk pemenuhan kebutuhan Manado dan sekitarnya maupun untuk kepentingan penempatan nasional.

Pnt. Dr, Harley Mangindaan, mengatakan ada 200 anggota kaum bapak yang ikut kegiatan tersebut.
“Kegiatan itu sangat positif dan bertujuan untuk meningkatkan SDM sekaligus menjadi cara untuk memiliki menentukan keahlian apa yang dimiliki dalam bidang konstruksi, sehingga mudah mendapatkan pekerjaan,” ungkap lelaki enerjik ini.
Apalagi katanya, dengan kegiatan tersebut, para tukang memilki sertifikat, sehingga bisa diterima bekerja dengan mudah, dan jika ada proyek fisik maka kontraktor bisa menghubungi pengurus kaum bapak wilayah itu, untuk mencari tenaga kerja konstruksi yang bersertifikat tinggal menyebutkan jumlah

Kepala Dinas PU Sulut, Steve Kepel mengatakan, kegiatan itu tepat dilaksanakan. “Jadi perlu ada perangkat standar yang dapat mengukur dan menyaring tenaga kerja yang memenuhi persyaratan sesuai dengan kompetensinya, dan kegiatan seminar serta sertifikasi tenaga kerja bidang konstruksi yang dilaksanakan PU dan LPJK menjadi solusinya,” jelas Kepel.

Dia menambahkan pihaknya menggandeng LPJK karena merupakan lembaga yang paling berkompeten dalam hal tersebut, dan memilih melakukan sertifikasi di wilayah GMIM Manado Timur IV,
karena di area itu banyak kaum bapaknya yang bekerja sebagai tukang, namun tidak tersertifikasi sehingga agak kesulitan mencari pekerjaan karena kebanyakan harus menyertakan bukti kemampuan kerja jika mau melamar di jasa konstruksi yang melaksanakan proyek fisik apapun. (tor)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses