Kepala DLH Manado Ingatkan Jaga Kebersihan Harus Setiap Saat

Kepala DLH Manado Ingatkan Jaga Kebersihan Harus Setiap Saat
ist

Manadotempo, Manado-Menjaga kebersihan lingkungan merupakan hal terpenting bukan hanya selama bulan Ramadhan, Natal atau di hari besar lainnya.

Pasalnya, kebersihan lingkungan sangat penting bagi kesehatan warga masyarakat sendiri. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, Yohanis Waworuntu pun mengimbau masyarakat tetap memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya.

Apalagi, hingga saat ini hujan terus terjadi menyeluruh di wilayah kota Manado. Saluran air akan meluap jika sampah hanya dibiarkan menggunung di pingir jalan. “Anomali cuaca saat ini sangat beresiko terjadi bencana, jika kita tidak memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitar kita sama saja kita mengundang bencana ,” terang Waworuntu.

Diakuinya, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Sumompo milik kota Pemkot Manado saat ini kapasitasnya sudah penuh. Solusinya, Pemkot Manado tengah mempersiapkan TPSS (Tempat Pembuangan Sampah Sementara) di tiap Kecamatan, agar sampah yang diangkut ke TPA nantinya sudah bisa di minimalisir.

Waworuntu meminta perhatian khusus dari pedagang-pedagang yang tersebar di pasar-pasar tradisional agar jangan membuang sampah sembarangan, karena akan terlihat tidak baik. “Mari kita bekerjasama dalam menjaga dan mengawal lingkungan kita sendiri, agar tetap bersih,” kuncinya. (tor)

 

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses