Walikota Eman Hadiri Rakornas Penanganan Sosial 2018

oleh -30 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE,Ak menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018. yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri bertempat di Hotel Bidakara Jakarta hari Rabu (7/3/2018).

Rakornas ini dihadiri dan dibuka oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, serta turut hadir juga Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Dirjen dilingkungan Kemendagri, Serta para undangan yang terdiri dari Kabinda se Indonesia, karo ops Polda dan As Intel Kajati se indonedia, Sekda Provinsi se Indonesia, kaban Kesbangpol Provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia dan bupati/walikota se Indonesia.
Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara pemerintah pusat, Daerah dan instansi terkait dalam penanganan konflik sosial secara konfrehensif, integritas, efektif, efisien, akuntable, dan transparan serta tepat sasaran dan adanya kesiap siagaan dalam menghadapi pilkada 2018, ujar Ketua panitia penyelenggara Sordarmo dalam laporannya.

Sementara itu Menkopolhukam Wiranto ketika memberi arahan menekankan akan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah, Pemilihan Umum dan Pilpres tahun 2019. Masing-masing pihak harus menyadari akan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam menjaga sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kiranya Rakornas ini akan semakin memperkuat kesiapan seluruh daerah dalam menghadapi kontestasi Pilkada, Pemilu dan Pilpres.
Wiranto mengingatkan “Setiap pimpinan di daerah baik propinsi maupun kabupaten/kota harus sering berkoordinasi dengan jajarannya maupun instansi vertikal yang ada didaerah masing masing sehingga bilamana konflik sosial itu akan muncul bisa teratasi dengan cepat dan baik,”
Dalam kesempatan itu juga diserahkan Penghargaan bagi 3 Propinsi yang dinilai berhasil dalam membangun Koordinasi dalam rangka Penanganan Konflik Sosial di daerahnya masing-masing yaitu Propinsi Lampung, Jawa Timur dan DI Yogyakarta.
Ikut bersama dengan Walikota Tomohon dalam mengikuti Rakornas ini adalah Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Thedorus J. Paat,SIP., Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tomohon Michael Joseph, SSTP.MSi. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.