Warga Tomohon Tidak Tercover JKN-KIS Tinggal 4 Persen

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak melalui Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc menghadiri kegiatan Audiensi dan Pemadaan Data Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula AAB Quest House Kelurahan Matani III.

Diketahui, peserta atau warga kota Tomohon yang sudah tercover program JKN-KIS sebanyak 96%, artinya yang belum menjadi peserta tinggal 4%. Untuk itu, sebagaimana sesuai amanat resolusi WHA ke 58 tahun 2005 di Jenewa, dimana setiap warga Negara mengembangkan universal health coverage semesta bagi seluruh penduduk, maka Pemkot Tomohon akan berupaya untuk dapat menyelenggarakannya.

Sementara Walikota Tomohon Sekot Lolowang saat membacakan sambutan Walikota Tomohon mengatakan bahwa program kaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikembangkan di Indonesia merupakan bagian dari system jaminan sosial nasional yang diselenggarakan melalui mekanisme asuransi sosial yang bertujuan agar seluruh penduduk Indonesia terlindungi dalam system asuransi sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.
“Tujuan program JKN adalah untuk memberikan jaminan sosial dan kesehatan secara lebih merata, lebih adil dan dirasakan manfaatnya secara nyata oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya di kota Tomohon.” Kata Lolowang.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Djonni P. Kereh, M.Kes dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan data kepesetaan JKN kota Tomohon tahun 2018 untuk menunjang program universal health coverage semesta.

Turut hadir dalam kegiatan ini selaku narasumber kepala BPJS Kesehatan Cab. Tondano Donny J. Saefudin, S.Kom, kepala kantor BPJS Kesehatan Tomohon dr. Selvy Kapoh, Kadis DukCapil Tomohon Ir. Royke A. Roeroe serta para peserta. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.