Kunjungan Wisman Meningkat, Dirut PD Pasar Tomohon Kawal Kebersihan

Kunjungan Wisman Meningkat,  Dirut PD Pasar Tomohon Kawal Kebersihan

Manadotempo, Tomohon-Dirut PD Pasar Tomohon James Rotikan SE akan menerapkan kantong plastik ramah lingkungan. Hal ini bagian dari mengawal kebersihan di lingkungan pasar Beriman Tomohon.

Jika demikian, PD Pasar Tomohon kembali melakukan terobosan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Apalagi menurut Rotikan, setiap bulan kunjungan wisatawan Mancangara (Wisman) terus meningkat, hingga perlu ada tindakan ekstra soal pengelolaan sampah di wilayah pasar Tomohon.

Diakuinya, memang ada sejumlah titik-titik penampungan sementara sampah di dalam pasar Beriman Tomohon. Namun ada beberapa oknum yang belum bisa menjalankan aturan buang sampah ditempatnya. “Untuk itu, kami berupaya agar jangan sampai ada sampah yang berceceran, disiapkan nanti kantong plastik sampah yang ramah lingkungan. Semoga bentuk upaya ini bisa diterima para pedagang dan pengunjung di pasar,” ujar Rotikan, Kamis (15/03/2018).

Dia juga menghimbau agar sampah bisa dikelolah dengan baik, karena pasar tomohon yang bersih akan memberikan dampak yang baik bagi kunjungan wisman di kota Tomohon. “Jika pasar kotor akan menjadi catatan para wisman yang datang di kota Tomohon. Tapi sebaliknya, jika bersih kota Tomohon akan dipandang baik,” tandasnya. (tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses