Sekkot Lolowang Pimpin Rakor Realisasi Anggaran Belanja

oleh -11 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan pengawasan realisasi anggaran belanja daerah Januari dan Februari 2018, Senin (19/3/2018).

Rapat dipimpin Sekkot Harold Lolowang di ruang rapat Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon. Saat membacakan sambutan Walikota Jimmy F Eman SE Ak, Lolowang mengatakan, evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran dilaksanakan untuk mendorong penyerapan anggaran secara optimal di lingkup Pemerintah Kota Tomohon sekaligus pengawasan terhadap realisasi anggaran sehingga bisa ditemukan apa yang menjadi penghambat dalam penyerapan anggaran dan meningkatkan kualitas penyerapan anggaran.

‘’Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka optimalisasi kinerja realisasi anggaran, konsistensi realisasi dengan rencana pembangunan  dan konsolidasi pelaporan sehingga dapat difasilitasi penyelesaian hambatan-hambatan mengenai realisasi anggaran, dirumuskannya solusi terhadap hambatan-hambatan tersebut dan dilaporkan perkembangan realisasi anggaran dan program pemerintah secara berkala,’’ kata Lolowang.

Menurutnya, penyusunan instrumen akan menghasilkan satu perangkat instrumen yang lengkap dan menyeluruh mencakup aspek-aspek yang akan dimonitor dan dievaluasi.

Kepala Badan Keuangan daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk pengawasan atas realisasi anggaran aelanja daerah Kota Tomohon periode Januari-Februari 2018.

“Ini perlu dievaluasi. Bagaimana realisais anggaran, penyebab jika belum terealisasi dengan baik dan mencari solusi,” kata Mogi. Kegiatan ini dihadiri Inspektur Kota Ir Djoike Karouw dan para Asisten serta SKPD Pemkot Tomohon. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.