Assa: Pembangunan Jalur Khusus Ambulans Melalui Kajian dan Koordinasi

Assa: Pembangunan Jalur Khusus Ambulans Melalui Kajian dan Koordinasi

Manado – Upaya Pemerintah Kota Manado membangun jalur khusus Ambulans sepanjang 2,1 Km, mulai dari depan Bahu Mall sampai RSUP Prof Kandouw sempat menjadi bahan pembicaraan di jajaran Komisi C DPRD Manado.

Pasalnya, jalur khusus Ambulas  yang dibuat Pemkot Manado, lewat dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Manado berada di jalan Nasional, dan dianggap tidak melakukan kajian maupun kordinasi dengan balai jalan sebelum membangun.

Dengan santun Kepala Dinas PUPR Kota Manado, Peter Assa ST MSc Phd mengatakan, kalau pembangunan jalur ambulans tersebut telah melalui kajian dan perencanaan serta diikuti dengan kordinasi dengan pihak yang berkepentingan dan berwenang.

Buktinya, pada tanggal 19 Januari 2018 Dinas PUPR Manado melakukan koordinasi dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV Riel J Mantik, dihadiri Kadis Perhubungan Pemkot Manado, Sofyan serta perwakilan dari Dirlantas maupun Kasat Lantas Polresta Manado dan Perwakilan Dishub Pemprov Sulut.

“Disitu kita presentasikan tentang perencanaan pembangunan jalur khusus Ambulas dan direspon baik oleh kepala BPJN XV dengan disetujui. Namun beliau meminta agar segera membuat surat dispensasi pemanfaatan ruang jalan ke balai jalan karena pengelolaannya di Balai jalan Nasional,”terang Assa, Selasa (20/3/2018).

Menurut Assa hal ini sudah diskresi, terkait kebutuhan masyarakat sudah mendesak, serta belum ada pengaturan yang mengatur tetapi sudah ada kesepakatan bersama, karena itu Walikota Manado perintahkan untuk buat.

“Seperti ini kita ikuti aturan walau belum ada izinnya belum ada, mengingat pembangunan ini (jalur khusus ambulans) jauh lebih penting,” pungkas mantan Kepala Bapeda Manado ini. (tor)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses