Penyaluran Subsidi Beras di Tomohon, Lurah dan Perangkat Diapresiasi

Penyaluran Subsidi Beras di Tomohon, Lurah dan Perangkat Diapresiasi

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon berterima-kasih dan mengapresiasi akan kinerja para Lurah dan perangkat yang telah melaksanakan tugas penyaluran subsidi beras  untuk masyarakat.

Ini disampaikan Walikota Tomohon Jimmy Fedie Eman melalui Wawali Syerly Adelyn Sompotan (SAS) saat membuka kegiatan Pembinaan Penyaluran Subsidi Beras Bagi Masyarakat Berpendapatan Rendah (Rastra) di Kantor Walikota, Kamis (22/3/18).

“Penyaluran beras yang diperuntukan  bagi masyarakat di kelurahan masing-masing, sehingga Kota Tomohon boleh mendapat apresiasi dari Perum Bulog Divre Sulut sebagai Kota/Kabupaten Pertama yang Lunas 100 persen untuk penyaluran Rastra tahun 2017,” ujar Wawali SAS.

Lanjutnya, Kota Tomohon pada tahun 2017 mendapatkan subsidi beras sebanyak 4.901 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan di tahun 2018 mengalami penurunan sebanyak 65 KPM yaitu 4.836 KPM dengan jumlah masing-masing KPM mendapat 10kg dari total jumlah penerima KPM 48.360kg/bulan.

“Terhitung januari 2018 KPM tidak lagi membayar harga per kilonya, namun saat ini diberikan secara gratis bagi seluruh KPM,” jelas Wawali SAS.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber dari Kepala Bagian Perekonomian pada Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Sulawesi Utara Sonny Runtuwene, Kepala Bidang Komersial dan Pengembangan Bisnis Bulog Sulawesi Utara Sherli Ransingin, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tomohon Harny Korompis, SE., Para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, serta Para Lurah se- Kota Tomohon. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses