Bart Assa Ajak Jaga Fasilitas Umum Yang Dibangun

Bart Assa Ajak Jaga Fasilitas Umum Yang Dibangun
PUPR Manado sorot,jalur hijau jadi tempat parkir. foto ist

Manadotempo, Manado- Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado, Peter Karl Bart Assa ST. MSc. PhD berharap masyarakat ikut bersama-sama menjaga fasilitas umum yang telah dibangun.

Pasalnya, fasilitas umum itu untuk masyarakat yang artinya masyarakat wajib menjaga. “Dengan berperan aktif pada pembangunan, pemerintah tentunya dapat melaksanakan banyak program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Fasilitas umum yang dimaksud seperti jalan, drainase, bahkan bangunan-bangunan umum. Drainase tersumbat segera dibersihkan secara swadaya, karena air yang meluber akan merusak jalan, masyarakat bisa berkontribusi ikut terlibat menjaganya. Begitu juga akses jalur hijau yang telah dibangun di jalan Piere Tenden, harus dijaga dan tempatkan sebagaimana fungsinya. Bukan untuk parker kendaraan ,” terang Assa, Jumat (30/03/2018).

Dilain sisi mantan Kepala Bapedda Manado ini mengatakan, tingkat kesejahteraan masyarakat salah-satu dibuktikan dengan daya beli yang tinggi, namun harus diingat kita jangan membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik yang tidak terurai. Kaitannya dengan Dinas PUPR, sampah menumpuk di jalan dan saluran air menjadi penyebab kerusakan jalan karena banjir,” ungkap Assa. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses