Anak Paud dan TK Belajar Pelayanan Perijinan di Wale Kabasaran

Anak Paud dan TK Belajar Pelayanan Perijinan di Wale Kabasaran

Manadotempo, Tomohon-Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon yang akrab disebut Wale Kabasaran jadi bagian dari pendidikan bagi puluhan anak-anak Paud dan TK Happy Holy Kids.

Jumat (6/3/2018), mereka datang dituntun oleh para guru pengasuh, tak lain untuk mengetahui apa saja fasilitas pelayanan yang tersedia di fasilitas publik itu,  khususnya di bidang pendidikan.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan bahwa Kota Tomohon merupakan salah satu wilayah yang sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai bagi warganya.

Sarana dan prasarana seperti, pendidikan, kesehatan, transportasi dan lainnya, lanjut Eman, dapat diakses dan digunakan oleh seluruh penduduk Kota Tomohon. Meskipun demikian, upaya Pemerintah Daerah untuk memperbaiki dan mengoptimalkan berbagai fasilitas umum terus diupayakan.

Wali Kota menjelaskan, Kantor Pelayanan Publik Tomohon juga berfungsi sebagai sarana pendidikan karena di dalamnya terdapat perpustakaan (ruang baca) dan ruang bermain anak.

Di kawasan perkantoran tersebut tersedia fasilitas pendukung ruang command center, café, ruang menyusui anak dan ruang tunggu yang nyaman.

“Pastinya akan lebih menarik lagi tahun depan akan dibangun fasilitas ruang terbuka hijau dengan taman bunga, untuk rekreasi dan olah raga, ruang klinik, Waserda dan lain sebagainya,” ujar Walikota Eman menambahkan, Pemkot juga telah menyediakan Shuttle bus gratis sebagai alat transportasi untuk masyarakat dalam pengurusan perijinan. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses