Pemkot Tomohon Gelar Raker Validasi Kebutuhan Formasi ASN

Pemkot Tomohon Gelar Raker Validasi Kebutuhan Formasi ASN

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pengembangan Kota Tomohon mengadakan rapat kerja validasi data penyusunan kebutuhan dan uji coba model formasi berdasarkan human capital se-wilayah regional XI BKN Manado di Kota Tomohon bertempat di Alamanda Retreat, Bukit Doa Mahawu, Selasa (10/04/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak membuka kegiatan tersebut mengakui sebagai Walikota Tomohon dirinya sangat bangga karena Kota Tomohon bisa dijadikan lokasi pelaksanaan kegiatan ini dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada pihak Badan Kepegawaian Nasional RI atas kepercayaan,” ungkap Walikota Eman.

Eman juga mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan ASN di setiap daerah merupakan suatu hal yang mutlak dalam rangka efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan permerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, perencanaan kebutuhan ASN sangatlah penting karena menjadi acuan penyusunan anggaran untuk tahun anggaran yang berjalan, oleh sebab itu proses perencanaan dan penyusunan formasi serta kebutuhan ASN harus terukur dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Kegiatan ini sangatlah penting karena badan kepegawaian negara sebagai institusi yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan manajemen kepegawaian mengambil peran menfasilitasi proses validasi data sekaligus ujicoba model formasi berdasarkan human capital sehingga proses perencanaan kebutuhan ASN berjalan secara baik, berhasil guna dan berdaya guna, saya harapkan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik sehingga tujuan dan sasaran yang ditetapkan dapat terealisasi,” tutup Walikota.

Sebelumnya, Kepala Kantor BKN Regional XI Manado Englis Nainggolan SH MH saat membacakan laporan Kepala Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Formasi Badan Kepegawaian Negara Wakiran SH MH berharap agar para peserta akan mendapatkan data yang valid mengenai penghitungan rencana kebutuhan kualifikasi dan kompetensi jabatan yang dibutuhkan.

Turut hadir, Kepala Biro Kepegawaian BKN Pusat Dra Anjaswari Dewi MM, Kepala Biro Humas BKN Pusat Muhamad Ridwan ST M Eng, Kepala BKD SDM Kab Pulau Taliabu Maluku Utara Dr Salim Ganiro serta para peserta perwakilan kab/kota se Sulut. (tor)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses