Dirut PD Pasar Tomohon Pastikan Pedagang Temporer Didata

Dirut PD Pasar Tomohon Pastikan Pedagang Temporer Didata
ist

Manadotempo, Tomohon- Dirut PD Pasar Tomohon James Rotikan SE berharap agar para pedagang di pasar Beriman Tomohon jangan seenaknya membangun tenda sendiri untuk berjualan tanpa sepengetahuan pihaknya.

Pasalnya, hal tersebut akan menggangu penataan yang telah dilakukan PD Pasar selama ini.
Tak heran dikatakan Rotikan, pihaknya setiap hari melakukan pengawasan dan pendataan setiap pedagang yang ada.
“Petugas setiap hari memeriksa dan mendata setiap pedagang temporer, diharapkan harus ada ijin terlebih dahulu,” terangnya, Senin (16/04/2018).

Soal warga ingin melakukan atau membuka usaha jualan di pasar ada mekanismenya. Ini dilakukan agar tidak terjadi kesemerautan jualan di dalam pasar. “Ada pembagian lokasi jualan termasuk jenis bahan jualan. Ini bagian dari penataan pedagang dan jualan, agar pembeli sudah tahu kemana mencari bahan pokok yang dibutuhkan,” jelas matan kasat Pol PP Pemkot Tomohon ini.

Disatu sisi Rotikan menyentil soal sampah di pasar. Dia mengatakan, para petugas kebersihan terus mengangkat tumpukan sampah di beberapa penampungan.

Berkali kali Rotikan menghimbau, membuang sampah dari hasil jualan sudah ada jamnya untuk membuang sampah tersebut.

“Sudah disediakan tempat untuk membuang sampah, saya harap kesadaran dari para pedagang dan masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan,” kunci Rotikan.(tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses