LPM: Kontraktor Harusnya Lapor Ke Lurah Winangun I Soal Kegiatan Proyek

LPM: Kontraktor Harusnya Lapor Ke Lurah Winangun I Soal Kegiatan Proyek

Manadotempo, Winangun-Rapat bersama LPM dan Pemerintah Kelurahan digelar di kantor Lurah Winangun I, Selasa (17/04/2018).

Ini terkait kegiatan kisruh proyek pembangunan Lapangan Basket di dalam lapangan sepabola Jambore, Winangun I, Kecamatan Malalayang, Manado.

Dari rapat yang dihadiri LPM dan tokoh masyarakat serta Lurah Winangun I, terungkap ternyata pihak kontraktor tidak pernah melakukan sosialisasi kegiatan atau melaporkan tentang kegiatan pembangunan tersebut pemerintah setempat, Lurah Winangun I.

Hal itu pun sangat disayangkan tokoh masyarakat Winangun karena terkesan pihak kontraktor hanya memandang sebelah mata Lurah Winangun I.
“Lurah winangun I adalah “presiden” di wilayahnya karena beliau yang memimpin winangun I. Harusnya pihak ketiga harus laporkan kegiatan, hingga pada akhirnya kesalahan yang terjadi pada kegiatan itu tidak terjadi,” sembur H Hermanus Wakil Ketua LPM Winangun I diaminkan para penasehat LPM.

Tidak sampai situ, mereka pun pertanyakan kontraktor yang enggan memasang papan proyek yang adalah bagian dari pengumuman ke masyarakat.
“Kenapa kontraktor takut pasang papan proyek. Jangan sampai ada permainan di proyek ini yang intinya untuk seluruh masyarakat Winangun,” tambah para tokoh masyarakat yang hadir rapat tersebut.

Pada rapat di kantor Lurah Winangun ikut disayangkan para tokoh masyarakat, karena tanpa dihadiri pihak kontraktor. Maksudnya agar bisa tahu apa harapan pemerintah kelurahan dan masyarakat.

Kadis PUPR Manado Bart Assa yang diminta tanggapanya soal kontraktor tidak pasang papan proyek menegaskan, kontraktor tersebut jelas telah melanggar aturan.

“Wajib pasang papan proyek kendati itu kegiatan penunjukkan langsung (PL). Kalau di dinas PUPR, kontraktor tidak pasang papan proyek sejak pra kegiatan pasti saya tidak akan cairkan usulan dana pencairan mereka,” tandas Assa.

Kabarnya, pihak ketiga yang mengerjakan kegiatan fisik pembangunan lapangan basket di areal lapangan sepakbola Jambore Winangun satu adalah suami pejabat di Kecamatan Malalayang.
“Iya benar, kontraktornya suami Camat Malalayang yang biasa dipanggol Cing,” beber Kadispora Manado. (tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses