Sekkot Lolowang Buka Lomba PBB di Anyar Kelurahan Tomohon

Sekkot Lolowang Buka Lomba PBB di Anyar Kelurahan Tomohon

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc membuka kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris Satuan Linmas Antar Kelurahan se Kota Tomohon.

Lomba ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-68, Hari Ulang Tahun Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56, dan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-99, bertempat di Halaman Mall Pelayanan Public Wale Kabasaran Kota Tomohon, Rabu (18/04/2018).

Dalam sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc mengatakan baris-berbari sudah dikenal sejak zaman dahulu kala, dengan maksud agar para pasukan mempunyai rasa tanggung jawab dan disiplin dengan melihat kerapihan, kekompakan, ketertiban serta kesigapan, baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab dan membentuk sikap atau suatu perwatakan tertentu yaitu ketegaran, ketangkasan, kelincahan, kerapihan, keseragaman, keindahan, kesopanan, ketelitian, ketenangan, ketaatan, kesetiakawanan, kebersamaan, persaudaraan, keberanian, kekuatan dan konsentrasi.

Lanjut Sekot bahwa lomba PBB ini selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Satpol PP, Satlinmas dan Satdamkar juga dimaksudkan untuk mendisiplinkan diri, meningkatkan kecakapan, kreativitas, melatih kekompakan bersama, loyalitas dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku sebagai Satlinmas di Kota Tomohon dalam rangka memantapkan ketertiban umum di tengah masyarakat, baik dilingkungan masing-masing maupun ditingkat kelurahan guna mendukung visi dan misi Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak dan Wakil Walikota Syerly A. Sompotan, kiranya kegiatan ini dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian, solidaritas dan kebersamaan seluruh peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon AKBP Nicolaan M. Pangemanan yang saat itu membacakan laporan kegiatan, Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Max M. Mentu, SIP.,MAP, Kepala Bidang Linmas Satpol PP Kota Tomohon Edwind Kalengkongan, SE, para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon dan Para Camat se-Kota Tomohon. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses