Walikota Apresiasi Pelaksanaan UNBK di daerah Kepulauan

Walikota Apresiasi Pelaksanaan UNBK di daerah Kepulauan

Manadotempo, Manado-Walikota Manado GS Vicky Lumentut melakukan pemantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 12 Manado, kecamatan Bunaken Kepulauan, Senin (23/04/2018).

Pelaksanaan UNBK, khususnya di daerah kepulauan mengundang apresiasi dari Walikota. “Saya memberikan apresiasi kepada sekolah yang ada di Pulau Bunaken ini. Dari pantauan kami, SMP Negeri 12 ini sangat siap untuk melaksanakan UNBK. Saya berharap, anak-anakku disini bisa menjalani ujian nasional ini dengan baik sampai selesai,” ujar Walikota.

Walikota dengan tegas meminta para guru untuk memberikan pendampingan yang mendidik kepada para siswa. “Saya meminta, jangan ada guru-guru yang membantu siswa menyelesaikan soal ujian. Berikan pendampingan tetapi jangan dibantu memberikan jawaban, itu tidak mendidik. Semoga, UNBK di SMP Negeri 12 ini sukses berjalan dengan lancar, dan tentunya tetap harus mengandalkan Tuhan Yesus dengan meminta tuntunan dalam doa,” tegas Walikota seraya mengingatkan.

Pemantauan tersebut oleh Walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Deasy Lumowa, Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu, Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene serta Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan pada hari pertama, dimana UNBK tingkat SMP sederajat secara serentak seluruh Indonesia dilaksanakan tanggal 23-26 April 2018. (tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses