Prosesi Pernikahan Putri Walikota Tomohon Berlangsung Hikmat

oleh -16 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak Kel Eman – Mokogita tengah bersyukur, hari sabtu 12 Mei 2018 dilaksanakan pemberkatan Nikah putri pertama Walikota Tomohon Jilly Gabriella Eman, SE.MM dengan Lucius Gerry Santoso, BBA, putra dari Kel. Santoso – Pribadi dari Jakarta.
Ibadah pemberkatan Nikah di gelar di gereja GMIM Maranataha Paslaten dipimpin oleh Khadim Wakil Ketua Sinode Bidang APP Pdt. Anthonius Dan Sompie, M.Theol, M.PdK.

Ribuan undangan memadati resepsi pernikahan yang berlangsung di Grand Kawanua International City manado usai pemberkatan nikah.
Theo Sambuaga hadir dalam resepsi pernikahan itu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua mempelai serta memberikan wejangan/pesan kepada keduanya agar selalu menjaga keutuhan rumah tangga, saling mencintai dan menghargai satu sama lain.
Selanjutnya DR. S.H Sarundajang mewakili undangan juga mengucapkan selamat dan berpesan agar kedua mempelai dapat membangun rumah tangga yang didasari rasa cinta dan kasih sayang serta saling percaya. “Saling Percaya adalah kunci keutuhan dankeharmonisan dalam setiap keluarga.” Pesan Sarundajang.

Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw mewakili pemerintah mengucapkan syukur karena atas penyertaan Tuhan Yesus Kristus Gerry dan Jilly telah diteguhkan dalam suatu pernikahan yang kudus, ini semua merupakan jalan-jalan Tuhan hingga kalian berdua di pertemukan, selain membina keluarga yang takut akan Tuhan.
“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat menempuh hidup baru dan selamat berbahagia untuk Gerry dan Jilly” ungkap Kandouw.
Menurut Wagub Kandouw, pernikahan Kristen adalah pernikahan yang dilandasi pada kasih Kristus, sehingga diharapkan pernikahan Gerry dan Jilly yang terbentuk menjadi Keluarga Santoso-Eman dapat menjadi keluarga Kristen yang diberkati Tuhan. “Semoga pernikahan Lucius Gerry dengan Jilly Gabriella Eman menjadi keluarga Kristen yang baru, keluarga Santoso-Eman, bisa menjadi keluarga yang selalu diberkati Tuhan,” tukas Wagub.

Ketua BPMS Pdt. DR. Hein Arina, M.Th dalam sambutannya mewakili tokoh2 agama juga mengucapkan selamat kepada keluarga yang berbahagia, terlebih khusus kepada kedua mempelai.
“Bangunlah rumah tangga atas dasar takut akan Tuhan, utamakan Tuhan dalam segala perkara, dengan begitu segala kalian berdua akan di berkati Tuhan karena selalu mengandalkan Tuhan dalam mengarungi bahtera rumah tangga yang baru.” Pesan Arina.
Tampak hadir dalam acara resepsi tersebut, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Duta Besar RI untuk Filipina Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang, Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga, Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina STh, Anggota DPD RI Ir Stevanus BAN Liow bersama Ibu Ir Miky Wenur selaku Ketua DPRD Kota Tomohon, Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc, Uskup Emeritus Mgr Yoseph Suatan MSc, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Johanis Asadoma SIK MHum dan unsur Forkopimda Kota Tomohon.

Hari Minggu, 13 Mei 2018, ucapan syukur keluarga atas pernikahan ini dilanjutkan dengan ibadah syukur bersama yang dilaksanakan di Anugerah Hall di Kota Tomohon.
Ribuan masyarakat kota tomohon serta undangan menghadiri ucapan syukur tersebut untuk mengucapkan selamat kepada keluarga yang berbahagia.
Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan mewakili pemerintah pada kesempatan tersebut dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada keluarga besar Em,an-Mokoginta dan keluarga besar Santoso-Pribadi dan selamat berbahagia juga kepada kedua mempelai.
“ Pernikahan adalah awal dari sebuah perjalan hidup, disitu kalian akan memulai babak baru kehidupan dalam bahtera keluarga. Suka dan duka akan kalian jalani bersama, saling mengisi dan saling percaya adalah hal penting dalam sebuah hubungan. Percayakan dan berserah serta takut akan Tuhan adalah kunci menjadi keluarga yang bahagia.” Pesan Wawali.

Di akhir acara, mempelai wanita Jilly Gabriella Eman, SE.MM mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir dalam syukur pernikahan ini, serta terima kasih juga diucapkan kepada semua keluarga, rekan dan lain-lainnya yang telah bersama-sama mensukseskan acara sukur pernikahn ini hingga berjalan dengan baik.

Turut hadir pada syukur pernikahan yang di gelar di Anugerah Hall, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc serta seluruh pejabat pemkot tomohon dan masyarakat kota tomohon.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.