Sekkot Lolowang: Semua Sekolah di Tomohon Harus Miliki Perpustakaan

oleh -12 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon mengadakan lomba bercerita anak tingkat sekolah dasar se Kota Tomohon di Aula Kristianitas Tomohon, Kamis (17/05/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak melalui Sekkot Harold Lolowang mengatakan, salah satu kiat Pemkot Tomohon untuk menumbuhkembangkan minat dan budaya gemar membaca sejak dini adalah dengan melaksanakan kegiatan lomba bercerita tingkat SD dan sederajat se Kota Tomohon oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon.

“Melalui lomba ini anak dirangsang untuk membaca, karena untuk bisa menceritakan kepada audiens tentu harus membaca berulang-ulang suatu cerita sampai paham, bahkan juga melalui kegiatan ini, anak-anak sd diajarkan untuk mengenal cerita rakyat/daerah sehingga menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya lokal dan budaya nusantara,” ujar Lolowang.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau dalam rangka meningkatkan budaya gemar membaca, maka setiap sekolah dasar harus memiliki perpustakaan yang dikelola dengan baik, sebagai wahana pembelajaran siswa, pusat sumber informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian dan kebudayaan yang bisa mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang dasar negara Republik Indonesia,” tandas Lolowang.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan minat dan budaya gemar membaca anak sekolah dasar dan menarik minat baca anak tentang buku cerita rakyat.

Turut hadir, sebagai juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Sulut Admin Taturu, Ketua Jurusan Bahasa, Sastra dan Daerah Indonesia Unima Dra Ruth Carolin Paath MHum dan Ketua Ikatan Pustakawan Prov Sulut Patricia Lydia Dewi Mawitjere SS MAP.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.