Walikota Eman: TIFF Perlu Dukungan Perda

Walikota Eman: TIFF Perlu Dukungan Perda
Posted by:

Manadotempo, Tomohon- Sudah menjadi ajang tahunan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar iven bergengsi yaitu Tomohon Internasional Flower Festival  (TIFF) yang tahun ini memasuki gelaran ke-8.

Walikota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak mengatakan, untuk menjamin pelaksanaan iven pariwisata internasional ini, perlu didukung dengan Peraturan Daerah (Perda) yang valid dan legal sehingga ajang ini bisa dipertanggung jawabkan dari sisi hukum.

Hal tersebut disampaikan Eman saat memberikan sambutan pada kegiatan Fasilitasi Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan Perda kota Tomohon Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Festival Bunga Internasional Tomohon, Jumat (18/05/2018).

“Ini tugas dan tanggung jawab kita sebagai pemerintah khususnya lurah, camat dan semua dinas yang terkait. Menjelaskan dasar hukum TIFF ini, sehingga tidak ada ketidakjelasan nantinya,” ungkap Eman sambil mengumumkan secara resmi tema TIFF ke 8 tahun ini adalah “Beautiful Tomohon”.

Dikatakannya, potensi Kota Tomohon yang terletak di lokasi yang berbukit dan berada diketinggian 1000 M diatas Permukaan laut menjadikan kota religi ini sangat potensial dipenuhi bunga.

“Selain itu, kita juga berupaya untuk menambah spot destinasi wisata. Baik yang di instansi pemerintah, swasta, berbasis budaya dan keagamaan,” ujarnya.(tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses