Di Ibadah HUT GMIM Kakaskasen, Eman: Terorisme Tindakan Tidak Berprikemanuasiaan

oleh -26 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menghadiri Ibadah Syukur Perayaan HUT ke- 36 GMIM Maranatha Kakaskasen dirangkaikan dengan Hari Pentakosta, di Gereja GMIM Kakaskasen Maranatha, Minggu (20/05/2018).

Walikota Eman mengungkapkan, atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat HUT ke 36 kepada seluruh jemaat GMIM Kakaskasen Maranatha.

Walikota Eman mengingatkan, sangatlah penting seluruh anggota jemaat dan pelayan khusus (Pelsus) merenungkan kembali sejauh mana jemaat GMIM Kakaskasen Maranatha mampu mengaktualisasikan tugas-tugas pelayanan yang diemban dalam rangka membangun kualitas iman jemaat.

“Bahkan tugas-tugas sosial yang hendak melekat dalam pelayanan, terutama dalam mengatasi permasalahn yang dihadapi jemaat,” ujar Eman.

Disatu sisi Walikota juga menghimbau kepada jemaat dan masyarakat untuk tetap rukun dan damai, bergandengan tangan, tidak perlu takut namun tetap miningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi peristiwa yang terjadi di sepanjang minggu yang baru dilewati.

“Khususnya peristiwa terorisme dan radikalisme yang menimpa Negara kita, itu merupakan tindakan yang tidak berperikemanusiaan dan tidak beradab. Jika ada orang yang mencurigakan di lingkungan sekitar tempat tinggal kita, segera laporkan kepada pihak yang berwajib,” tandasnya mengingatkan.

Wali Kota Eman mengajak pula segenap komponen bangsa, khususnya warga kota untuk bersama-sama mendoakan Negara Indonesia, terlebih Kota Tomohon yang menjadi tempat tinggal dan beraktivitas agar selalu dalam penyertaan dan perlindungan Tuhan.

Sebelumnya, Ketua PKB Sinode GMIM, Pnt Dr Ir GS Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA juga mengucapkan selamat HUT ke 36 kepada jemaat Maranatha Kakaskasen.

“Semoga tetap bertumbuh dan berkembang dalam pelayanan serta bersaksi untuk kemuliaan Tuhan,” ujar Lumentut, yang juga Wali Kota Manado saat memberikan sambutan.

Selaku Penatua PKB GMIM, Lumentut mengajak kepada seluruh pria kaum bapa khususnya di jemaat GMIM Kakaskasen Maranataha agar rajin beribadah dan tetap semangat dalam pelayanan baik dalam ibadah kolom hingga jemaat.

Ibadah yang dipimpin khadim Ketua BPMJ Kakaskasen MAranatha Pdt. Yoppy Herling Runtu, S.Th, tampak dihadiri pula oleh Ketua BPMW kakaskasen Pdt. Royke Kaunang, S.Th, Ketua Panitia HUT Heby Kairupan, anggota DPRD Tomohon Piet Hein K Pungus, SPd, Sekkot Ir. Harold V. Lolowang, MSc serta jajaran Pemkot Tomohon serta seluruh jemaat GMIM kakaskasen Maranatha.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.