Genjot Pembangunan Jalur Ambulance, Dinas PUPR Manado Rakor Desain

Genjot Pembangunan Jalur Ambulance, Dinas PUPR Manado Rakor Desain
Posted by:

Manadotempo, Manado-Rapat koordinasi (Rakor) pemantapan alternatif desain geometrik dan pavement jalan lajur khusus ambulance (lajur evakuasi gawat darurat) ruas jalan nasional bahu-malalayang kembal dilakukan.

Dinas PUPR Manado duduk bersama pejabat BP2JN XV di kantor BP2JN XV, yang dipimpin oleh Kepala BP2JN XV Ir Riel Mantik.

Dijelaskan Kadis PUPR Manado Peter Assa, paket kegiatan pembangunan lajur khusus ambulance dalam proses pengadaan sudah masuk dalam tahapan pembuatan kontrak.

“Sehingga minggu depan pembangunannya sudah akan dimulai. Mohon bantuan masyarakat untuk turut mengawasi pembangunan agar bisa selesai sesuai harapan. Terima kasih,” ungkap Kadis Assa.

Gayung bersambut, masyarakat Manado pun mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Dinas PUPR Manado dalam penyelesaian jalur khusus tersebut. Mengingat jalur tersebut sangan membantu warga yang terkena musibah yang harus mendapatkan perawatan cepat pihak rumah sakit.
Sebut saja Masye Wokas, dia mengatakan, masyarakat akan sangat terbantu ketika membawa orang sakit ke RSUP dengan harapan bias mendapat pertolongan cepat pihak medis.
“Sebab ketika ada halangan di jalan misalnya ada acara atau ada mobil putar balik, pasti menghalangi jalan yang akan dilalui oleh mobil yang membawa orang sakit. Dan akhirnya orang sakit yang mungkin masih bisa di tolong tidak bisa tertolong lagi,” jelasnya Kamis (24/05/2018).

Disatu sisi Wokas menegaskan, penyampaian tersebut berdasarkan pengalaman yang baru saja dialami dan terjadi pada kerabatnya di Malalayang. “Tapi sebagai orang beriman tetap percaya bahwa hidup dan mati semua diatur oleh Tuhan sang pemilik kehidupan, tinggal caranya saja yang berbeda. Kami doakan semoga pekerjaan ini akan berjalan dengan cepat dan lancar karena semua ini untuk kepentingan masyarakat umum,” ungkap Wokas. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses