Jelang Idul Fitri, PD Pasar Tomohon Bakal Sidak Bersama BPOM

Jelang Idul Fitri, PD Pasar Tomohon Bakal Sidak Bersama BPOM
Posted by:

Manadotempo, Tomohon-Menjelang hari raya idul fitri nanti, PD Pasar Tomohon akan melakukan inspeksi mkendadak (sidak) ketersediaan pahan pokok dan kedaluarsa makanan di pasar Tomohon.

Hal itu dilakukan menurut Dirut PD Pasar Tomohon James Rotikan aan melibatkan BPOM dan unsur terkait lain. Mengingat BPOM lanjut Rotikan adalah instansi yang berkewenangan melakukan tes laboratorium apakah makanan siap saji dan makanan lainya yang ada di pasar tomohon layak dikomsumsi atau layak diperjual belikan atau tidak.

“Untuk itu kami akan bekerjasama dengan BPOM untuk melakukan pengawasan makanan dan sembalko yang ada di pasar Tomohon,” ungkapnya, Senin (28/05/2018).

Disentil kapan akan lakukan sidak tersebut Rotikan menjelaskan sepekan sebelum hari raya Idul Fitri kemungkinan sidak sudah dilakukan. Awal bulan Juni kita sidak bersama dan akan melibatkan juga dari  Pemkot Tomohon,” katanya.

Disinggung apakah sepanjang melakukan sidak sembako dan makanan di pasar tomohon pernah didapati makanan yang sudah tidak layak dikomsumsi? “Sepanjang ini belum pernah, apalagi kami dalam pengawasan ke pedagang dilakukan rutin. Kebanyakan  juga bahan pokok yang diperjual belikan di pasar tomohon ini adalah sayur dan buah yang tentunya masih segar. Sedangkan makanan aotau bahan pokok kemasan kami lakukan pengawasan. Tapi kami juga mengharapkan konsumen atau masyarakat bisa ikut teliti sebelum membeli, jika ada yang tidak sesuai ketentuan kami minta langsung laporkan kepada PD Pasar untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan,” tegas Rotikan. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses