5 Kali Raih WTP, Tomohon Memang Tangguh

5 Kali Raih WTP, Tomohon Memang Tangguh
Posted by:

Manadotempo, Tomohon-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Tahun Anggaran (TA) 2017.

LHP ini diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba MM, bertempat di Manado, Senin (04/06/2018).

Dengan demikian, ini opini WTP yang kelima kalinya (berturut-turut) yang diraih Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman dan Wakilnya Syerly Adelyn Sompotan.

Tak heran, Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman pun mengaku bangga dengan opini itu. “Ini merupakan WTP kelima kalinya yang diterima secara berturut-turut setiap tahun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon,” kata Walikota Eman.

Meski meraih WTP, namun Walikota Eman menyatakan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK ini akan dijadikan bahan evaluasi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Hasil pemeriksaan ini akan segera ditindak lanjuti, diawali dengan rapat koordinasi dan evaluasi. Selanjutnya langkah-langkah nyata secara sistematis akan dilaksanakan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas capaian terutama dalam pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Apresiasi diberikan Walikota Ema kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon dan terima kasih disampaikan kepada BPK RI yang selama ini terus memberikan pendampingan, arahan dan penguatan kepada jajaran Pemkot Tomohon.(tor)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses