Kota Tomohon Segera Milik Sport Hall

oleh -12 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak mencanangkan Tiang Pancang Pertama Pembangunan Sport Hall Tomohon dan Pembangunan/Peningkatan Kawasan Stadion Kota Tomohon, di Stadion Babe Palar Walian Tomohon, Selasa (05/06/2018).

Diawali dengan Ibadah Syukur dipimpin Khadim Pdt. Vonny Mandagi-Warouw, STh, dalam rangkaian Ibadah Syukur dilanjutkan dengan Pencanangan Tiang Pancang Pertama Pembangunan Sport Hall Tomohon dan Pembangunan/Peningkatan Kawasan Stadion Kota Tomohon oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.

Walikota menyampaikan, kawasan stadion serta lingkungan sekitarnya merupakan satu kesatuan kawasan yang tidak dapat dipisahkan yang menurut fungsi dan manfaatnya adalah untuk meningkatkan SDM di bidang olahraga, yang mengarah dan membentuk manusia menjadi sehat baik jasmani maupun rohani.

Lanjut Walikota bahwa diperlukan perencanaan peningkatan kawasan stadion sehingga pembangunan dan peningkatan fasilitas-fasilitas olahraga dapat dilaksanakan lebih terarah sesuai dengan waktu yang di rencanakan dan memenuhi spesifikasi dan standar teknis suatu kawasan stadion olahraga, adapun sasaran kegiatan ini adalah untuk terwujudnya suatu perencanaan yang komprehensif baik ditinjau dari aspek arsitektural dan struktural maupun dari sapek ekonomis serta tahapan-tahapan pelaksanaan kegiatan pembangunan dan bisa menterjemahkan secara fisik berdasarkan aturan teknis yang berlaku.

“Saya berharap pembangunan Sport Hall ini dapat berjalan dengan baik, dan kepada penyedia jasa kontsruksi untuk menjalankan pembangunan ini dengan tetap meperhatikan ketentuan yang berlaku, disamping itu sebagai Pemerintah dan Masyarakat agar berperan aktif dan ikut berpartisipasi dalam peroses pembangunan ini,” harap Wali Kota Eman.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tomohon Joice C.L. Taroreh, ST,.MSi dalam laporannya mengatakan dalam rangka mewujudkan salah satu sasaran pembangunan jangka menengah Kota Tomohon yaitu meningkatkan kehandalan sarana dan sarana pelayanan publik, maka Pemerintah Kota Tomohon sedang giat-giat melaksanakan pembenahan-pembenahan infrastruktur yang menunjang pelayanan publik.

“Kota Tomohon belum memiliki bangunan stadion dan gelanggang olahraga (GOR) yang memenuhi standart nasional, maka sehubungan dengan itu Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tomohon akan melaksanakan kegiatan Pembangunan Sport Hall Tomohon dan Pembangunan/Peningkatan Kawasan Stadion yang dibiayai dengan APBD Tahun Anggaran 2018,” ujar Taroreh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Eddy Winarko, SH,.MH bersama Tim Pengawal dan Pengamat Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Danramil Kota Tomohon Kapten Infantri Sulistyo, Pimpinan PT. Marga Dwita Guna dan PT. Cahaya Abadi Lestari sebagai penyedia jasa konstruksi, bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainya.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.