Kementerian PUPR Bantu Perbaiki 225 Rumah di Kota Manado

oleh

Manadotempo, Manado-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI akan memberikan bantuan perbaikan bagi 225 rumah warga di Kota Manado pada 2018.

Hal tersebut sudah disampaikan kepada DPRD Manado, saat melakukan konsultasi dan pengecekan langsung program tersebut di Kemen-PUPR, pekan lalu.

Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, di Manado, Senin (02/07/2018) mengatakan, bantuan perbaikan rumah tersebut, diberikan bagi tiga kecamatan di Manado, dengan jumlah yang berbeda, tergantung usulan serta hasil verifikasi dari tim kementerian.

“Berdasarkan penjelasan yang diterima, tiga kecamatan dimaksud adalah Tikala, Paal Dua, dan Malalayang. Semuanya harus melalui pemeriksaan ketat oleh Dinas PUPR Manado,” ungkapnya.

Dia merinci, untuk Kecamatan Malalayang bantuan diberikan untuk 150 rumah, Paal Dua 35 unit, dan Tikala 40 unit.

“Jumlah tersebut berdasarkan usulan dari Manado dan kami memberikan masukan supaya yang menerima tepat sasaran,” katanya.

Pekerjaan secara teknis, kata Sualang, dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Utara sebagai penerima anggaran dari DAK Kementerian PUPR RI.

Dia mengatakan masukan secara resmi akan disampaikan kepada Dinas PUPR agar betul-betul melakukan kajian awal dengan benar, sebab akan diawasi oleh DPRD Manado.

“Ini bentuk pertanggungjawaban kami kepada masyarakat, karena program pemerintah harus tepat sasaran dan diterima yang berhak, bukanya yang punya kemampuan ekonomi baik,” katanya.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.