Pemkot Tomohon-BCIF Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Guru

oleh -8 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Bekerja sama dengan British Council Indonesia Foundation (BCIF), Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Core Skills Training atau peningkatan kualitas guru yang dihadari dan dibuka langsung Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di AAB Guest House Matani Dua Tomohon Tengah, Kamis (05/07/2018).

Dalam sambutannya, walikota mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Dalah satunya melalui peningkatan kualitas guru.

Sesuai UU Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen serta PP Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, merupakan kebijakan pemerintah untuk menata dan memperbaiki mutu guru di Indonesia.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon terus melakukan berbagai pembinaan baik dalam hal peningkatan kompetensi, pembinaan karir, pemberian penghargaan dan peningkatan kesejahteraan kepada guru-guru di Kota Tomohon.

“Lewat kegiatan ini, diharapkan tuntutan standar kompetensi Guru di Kota Tomohon dapat dipenuhi sehingga layanan pendidikan semakin berkualitas demi terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan yang relevan dengan tuntutan masyarakat. Sehingga kita bisa melihat anak-anak di Kota Tomohon memiliki pengatuhuan dan ketrampilan sebagai modal utama untuk memasuki era ekonomi global,”ujar walikota.

Hadir sebagai narasumber Kepala Departemen Bahasa Inggris untuk Sistem Pendidikan Winda Wastu MPd beserta staf Buyung Sudrajat, para trainer Dr Anuncius Gumawang Jati MA yang juga dosen ITB, Dian Toar Sumakul SPd MA yang juga dosen UKSW, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi dan para peserta Core Skills Training.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.