Pemkot Tomohon Jamin Ketersediaan Tabung Gas Aman

oleh -23 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon menegaskan, menghadapi pengucapan syukur di kota Tomohon 12 Agustus nanti, ketersediaan gas LPJ 3 Kg aman.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak pertamina dan pihak pertamina menjamin untuk ketersediaan bahan bakar gas bagi Rumah tangga di kota Tomohon aman.” ujar Kepala Bagian Perekonomian setda Kota Tomohon Harny Korompis SE, melalui press rilis, Minggu (29/07/2018).

Diakuinya pada minggu yang lalu sempat terjadi keterlambaan yang mengakibatkan kekosongan di beberapa pangkalan gas di Tomohon. “Ya benar ada beberapa warga yang mengeluhkan adanya kekosongan tabung gas di beberapa pangkalan dan kami langsung berkoordinasi dengan pihak agen dan pihak pertamina khususnya,” kata Korompis.

Dikatakan pula, bahwa pihak pertamina SulutGo melalui Parrama Ramadhan Amyjaya selaku Sales Executive LPG Area Sulawesi Utara dan Gorontalo telah menjelaskan alasan keterlambatan pengiriman melalu kapal laut.

“Telah terjadi kerusakan pada salah satu kapal Laut dan adanya cuaca buruk di laut sehingga terjadi keterlambatan pengiriman.
Sementara itu pihak pertamina menyampaikan bahwa dari hasil evaluasi bulan Januari hingga Juni 2018, ketersediaan tabung gas di Tomohon telah melebihi kuota, jadi apabila terjadi kekosongan itu dikarenakan faktor pengiriman,” kata Korompis mengutip Parrama.

Selanjutnya, pemerintah kota Tomohon menghimbau kepada warga agar terus melaporkan kepada pemerintah setempat atau menghubungi nomor telepon aduan yang ada di pangkalan masing2, baik telepon aduan pertamina maupun Pemkot Tomohon bila terjadi hal-hal yang tak di inginkan.

Demikian pula ditegaskan soal harga harus sesuai HET Rp.18.000/tabung 3kg di kota Tomohon. “Jika terbukti ada pangkalan yang menjual tabung tidak sesuai aturan main maka konsekwensinya pada penindakan dan pencabutan izin pangkalan,” katanya. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.