Walikota Eman Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dengan Menanam Pohon

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Hari lingkungan hidup sedunia diperingati setiap tahun pada 5 Juni diperingati Pemkot Tomohon di kompleks Hutan Taman Kota Tomohon, Jumat (03/08/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak pun memperingati dengan menanam pohon diikuti jajaran Pemkot Tomohon dan Polres serta elemen masyarakat.

Eman saat membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, MSc mengatakan bahwa Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2018 mengangkat tema Kendalikan Sampah Plastik sebagai perwujudan komitmen bersama seluruh pihak dalam upaya mengatasi bahaya sampah plastik di berbagai belahan dunia juga di Indonesia.

“Tema mengandung arti motivasi kerja sekuat tenaga untuk atasi sampah, juga kerja yang sistematis dalam mengurangi sampah, mengolah sampah, dan melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan melalui kegiatan daur ulang, atau dikenal dengan istilah 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle), serta yang paling penting adalah upaya bersama kolaborasi semua pihak, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha,” kata Menteri LHK seperti dikutip Walikota Tomohon Eman.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi Politon, SE. menjelaskan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke- 22 di tahun 2018 antara lain lomba melukis, lomba ecco office, lomba kebersihan dan penataan taman antar kelurahan, jalan sehat, acara puncak, penanaman pohon, serta pemberian penghargaan dan penyerahan hadiah.

Pada kegiatan ini Walikota Eman, Kapolres Tomohon dan Sekkot Tomohon menanam pohon bersama di kompleks Hutan Taman Kota.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.