Walikota Eman Kukuhkan Paskibraka 2018 Tomohon

Walikota Eman Kukuhkan Paskibraka 2018 Tomohon

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, Kamis (16/08/2018), mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon 2018 yang nantinya bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Jumat (17/08/2018).

Dalam smabutannya, Eman mengatakan, harus dipahami secara luas dan mendalam, bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan pasukan yang akan mengemban tugas yang sesungguhnya amat berat, namun terkandung misi mulia, di mana para anggota pasukan ini nantinya akan membawa misi mengibarkan bendera sang merah putih.

‘’Dengan terpilihnya Pasukan Pengibar Bendera ini, maka Pemerintah Kota Tomohon menyambut hangat dan menyampaikan rasa salut dan bangga disertai ucapan terima kasih kepada adik-adik anggota Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2018,’’ ujar Walikota Eman.

Kepada tim seleksi, pembina, instruktur serta orang tua yang telah turut serta mendukung dan memberikan izin kepada anak-anak mereka untuk menjadi anggota Paskibraka Kota Tomohon, wali kota memberikan apresiasi yang tinggi.

‘’Mereka telah dibekali dengan pengetahuan bela Negara, pemahaman tentang bendera merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta dilatih menaikkan dan menurunkan bendera,’’ tukas Pandeirot.

Turut hadir Upacara Pengukuhan Paskibraka, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Sekretaris Daerah Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Ketua Panitia HUT ke-73 Proklamasi RI 2018 Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon dan orang tua Paskibraka Tomohon 2018. (tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses