Walikota Eman Minta Awasi Proyek Pemasangan Sambungan Meter Air

Walikota Eman Minta Awasi Proyek Pemasangan Sambungan Meter Air

Manadotempo, Tomohon-Kementerian Keuangan, PUPR telah mengucurkan bantuan melalui APBN Rp2 milyar bagi masyarakat berpenghasilan rendah agar mendapatkan air bersih.

Realisasi bantuan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak turun langsung melihat proyek pemasangan sambungan instalasi air bersih yang dilakukan PDAM Tomohon bagi warga, tahun 2018 di Kelurahan Wailan Tomohon utara, Kamis (23/08/2018)

“Kita akan melihat seberapa jauh kegiatan ini berlangsung, disini pula ada Lurah, Camat serta anggota DPRD Kota Tomohon yang turut mengawasi pekerjaan yang dipercayakan kepada PDAM dan diharapkan program hibah air minum ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah,” kata Walikota Eman.

Sementara Direktur PDAM Tomohon Semuel.M.Gosal.ST mengatakan target PDAM untuk memasang keran air MBR ini sampai pada tanggal 31 Agustus 2018. Sedangkan target nasional sampai tanggal 30 september 2018, jadi untuk tahun ini targetnya lebih cepat satu bulan.

“Setelah selesai pemasangan meter pada tanggal 31 Agustus 2018, akan langsung dicek oleh konsultan sucofindo, BPKP dan selanjutnya akan di verifikasi dari kementerian,” jelas Gosal.

Lanjut, kata Gosal, program ini akan berkontribusi dalam pencapaian target 100-0-100 yakni 100% akses aman air minum, 0% kawasan kumuh dan 100% sanitasi layak di tahun 2019.

“Hibah diberikan dengan mekanisme Pemerintah Daerah membiayai terlebih dahulu investasi jaringan perpipaan hingga ke sambungan rumah (SR) MBR. Setelah itu dilakukan verifikasi kemudian Pemerintah Pusat akan mengganti biaya yang dikeluarkan Pemda,” ujarnya.

Walikota didampingi anggota Dekot tomohon Frets Keles ST, Dirut PDAM Tomohon Marthen Gosal bersama jajarannya, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Camat Tomohon Utara, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP serta Lurah Kelurahan Wailan Sidonia Kaparang. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses