Walikota Tomohon Hadiri Rakornis TMMD ke-103

oleh -15 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak menghadiri kegiatan Rapat koordinasi teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103.

Ini dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri . Rakornis TMMD ke- 103 TA 2018 yang resmi dibuka Staf Ahli Kemendagri Bidang Pemerintahan, Suhajar mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/08/2018).

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, bahwa Rakornis ke 103 TMMD Membangun Bangsa dan Negara di daerah perdesaan, melaksanakan penyelarasan program TMMD dengan Kementerian Dalam Negeri menuju program Pemerintah membangun dari Desa.

“Untuk tahun ini pelaksanaan TMMD dari 2 kali dalam setahun menjadi 3 kali setahun, penentuan sasaran TMMD dengan prinsip ” Bottom Up Planning, untuk TMMD ke 103 tahun ini akan dilaksanakan dari tanggal 16 Oktober 2018 hingga 14 November 2018 dengan melibatkan 7500 Personil di 50 kabupaten/kota,”ujar Kasad.

Menurutnya, TNI AD sangat antusias menyelenggarakan TMMD bersama Kemendagri. Setiap langkah strategis tentunya dilakukan dengan melaksanakan setiap program TMMD dari lembaga tersebut.

Kasad menambahkan, upaya sinergitas program TMMD dengan program Kemenpora tahun ini, dilakukan upaya komitmen membangun bangsa dan negara terutama di pedesaan daerah tertinggal maupun terisolir.

“TMMD merupakan cara TNI AD ikut membangun Bangsa dan Negara bersama komponen-komponen bangsa terutama pada hal yang belum tersentuh dalam program pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, lembaganya berkomitmen untuk mendukung kegiatan TMMD, sebagai nawacita Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan pembangunan dari desa-ke desa. “Kita mendukung TMMD untuk membangun desa sebagai pondasi bagi Indonesia,” kata Mendagri dalam amanatnya.

Walikota Jimmy Eman pada kegiatan ini didampingi oleh Ketua DPRD Tomohon, Dandim 1302 Minahasa Jubert Nixon Purnama STh, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPM PK) Ronny Lumowa, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph, S.STP, M.Si.
Hadir dalam Rakornis Mendagri yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik Kemendagri DR. Drs. Didik Suprayitno MM, Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.