Kadiscapil Manado Dukung Tim Saber Pungli Turun

Kadiscapil Manado Dukung Tim Saber Pungli Turun

Manadotempo, Manado-Penegasan Gubernur Sulut Olly Dondokambey agar tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) turun melakukan pembersihan aksi calo di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, disambut positif Kadis Dukcapil Manado Julises Oehlers SH.

“Saya yang diberikan tanggungjawab di Disdukcapil Manado sangat mendukung adanya instruksi Gubernur Sulut agar turun lakukan pembersihan aksi-aksi calo dan pungli dalam pengurusan identitas kependudukan di Capilduk Manado,” terang Oehlers.

Menurutnya, tim saber pungli lebih cepat lebih baik untuk lakukan monitor sekaligus bertindak tegas.
“Jika tim saber pungli turun dan mendapati aksi calo dan pungli, artinya akan diketahui siapa dia pelaku yang mengambil keuntungan dimana kami bekerja melayani masyarakat. Jadi kami sangat mendukung tim saber pungli turun,” ungkap Oehlers, Selasa (11/09/2018).

Diketahui, Gubernur OD menyebutkan, akan dorong tim Saber Pungli segera masuk melakukan pembersihan akan aksi calo dan pungli dalam pengurusan identitas kependudukan di kantor capilduk.

“Kami juga di Provinsi (Pemprov) ada Badan Capil yang akan melakukan monitoring langsung ke lapangan dan memberikan himbauan ke Capil Kabupaten Kota,”kata Gubernur, Senin (10/09/2018) lalu. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses