Wawali SAS Pemateri Kegiatan Kemenko Perekonomian di Lembang Jabar

oleh -20 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak melalui Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) jadi pembawa materi dari lima narasumber yang diundang pada kegiatan koordinasi kerjasama pelaku usaha lintas kawasan agribisnis florikultura untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Digelar Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian) di Jalan Raya Tangkuban Parahu Nomor 517, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat, Jumat (21/09/2018), Wawali SAS memaparkan tentang Potensi dan Prospek Pengembangan Kawasan Florikultura di Kota Tomohon.

Dijelaskanya, seperti jenis tanaman Florikultura yang di kembangkan di kota Tomohon, yaitu Bunga Krisan, Mawar, Aster, Gladiol, Poikok, Anthurium, Kreklely, dan lainya.

“Dukungan pemerintah kota Tomohon untuk pengembangan Florikultura antara lain dengan memberikan bantuan sarana produksi, alsintan, screen house setiap tahun, Peningkatan SDM Petani, Petugas, Dekorator, pengembangan dan perluasan serta dukungan sarana prasarana pada balai perbenihan dan agrowidyawisata (Show Window) dan dana talangan ketika terjadi over produksi bunga,” ujar Sompotan.

Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir. Vonny F. Pontoh, MBA yang ikut hadir mendampingi Wakil Walikota pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Kota Tomohon saat ini telah menjadi contoh pengembangan florikultura untuk kerja sama kawasan secara nasional.

Dimana tanaman bunga yang ada di kota Tomohon dikenal luas menjadi komoditi agrobisnis yang bernilai ekonomi tinggi sebagai salah satu sumber penyedia lapangan kerja dan penggerak ekonomi daerah khusus kalangan petani bunga.

“Sebagai Kota Bunga, tentu Pemkot telah melaksanaan berbagai upaya mengembangkan tanaman bunga dan memberdayakan masyarakat petani sekaligus memperhatikan pengembangan bunga di Kota Tomohon,” kata Pontoh.

Diketahui, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan Lomba Stand Pameran Bunga. Stand Pameran Bunga Kota Tomohon meraih juara II dalam lomba Stand tingkat nasional tersebut dan mendapatkan piala serta piagam penghargaan yang diserahkan oleh Asdep. Pangan Kemenko Perekonomian Prof. Budi Marwoto.

Turut hadir mendampingi Wakil Walikota pada kegiatan tersebut Asisten Umum Ir. Corry Caroles, Kadis Lingkungan Hidup Novi A.H Politon, SE, TP PKK Kota Tomohon dan Kabag Humas & Protokol Michael Joseph, S.STP, M.Si (tor)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.