Wawali SAS Hadiri Gala Dinner Workshop Kemaritiman APEKSI

Wawali SAS Hadiri Gala Dinner Workshop Kemaritiman APEKSI

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan didampingi Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP dan Kabag Perekonomian Harny Korompis SE menghadiri Galla Dinner Workshop Kemaritiman APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Se Indonesia) KOMWIL (Komisariat Wilayah) VI yang dirangkaikan kegiatan FPSL (Festival Pesona Selat Lembeh) Bitung 2018 di Novotel Grand Kawanua International City, Jumat (05/10/2018).

Diketahui, Kota Bitung menjadi tuan rumah Workshop Kemaritiman Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil VI 2018. Sebanyak 17 wali kota akan datang ke Kota Cakalang, sebutan lain Kota Bitung.

Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban mengatakan ditetapkannya Kota Bitung sebagai tuan rumah sesuai dengan keputusan rapat teknis APEKSI Komwil VI yang dipimpin Ketua APEKSI Komwil VI, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy SH, yang digelar di Kota Makassar bulan Agustus lalu.

“Rapat kerja saat itu membicarakan berbagai program kerja di kota-kota anggota APEKSI Komwil VI, Rakernas APEKSI tahun 2019 dan penetapan Kota Bitung sebagai tuan rumah Workshop APEKSI Komwil VI,” terangnya.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut dijadwalkan pada tanggal 5-7 Oktober 2018 di Kantor Walikota Bitung dengan mengambil tema ‘Penataan Kesiapan Sumberdaya Manusia Meraih Kejayaan Nusantara Dengan Visi Maritim’.

“Berbagai persiapan telah dilaksanakan mulai dari rapat internal Pemkot Bitung, bahkan terus berkoordinasi bersama Pelaksana kegiatan yakni Sekber APEKSI Komwil VI terkait berbagai hal yang dipersiapkan untuk suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini,” ungkapnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut akan menghadirkan Narasumber dari Menko Bidang Kemaritiman Dwisuryo Indriyono Soesilo yang akan menyampaikan pandangannya tentang Strategi Maritim Pembangunan Indonesia dan Tri Mumpuni Iskandar selaku Direktur Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (Ibeka) Indonesia.

“Kegiatan ini juga bertepatan dengan pembukaan iven kebanggaan Kota Bitung Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang jatuh pada tanggal 6 Oktober, sehingga telah dijadwalkan untuk opening ceremony FPSL nantinya akan disaksikan langsung seluruh peserta APEKSI Komwil VI,” tandasnya.

Diketahui pelaksanaan Workshop APEKSI tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemahaman tentang kemaritiman yang berefek kepada Penataan kesiapan sumberdaya manusia dalam bidang kemaritiman serta membangun jejaring kerjasama pengembangan kemaritiman antar kota-kota anggota APEKSI Komwil VI. (tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses