Walikota Buka Rapat EPRA T-III Pemkot Manado

oleh -8 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Pemerintah Kota Manado Rabu (17/10/2018) menggelar rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Triwulan III Tahun Anggaran 2018, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Kegiatan ini dibuka Walikota GS Vicky Lumentut, didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan dan Penjabat Sekda Kota Manado Peter KB Assa. Sementara pesertanya yakni para kepala Perangkat Daerah (PD) dan para Camat.

Kepala Badan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Manado Johnli Tamaka mengungkapkan, dari beberapa PD di Pemkot Manado, hanya 8 PD yang masuk zona biru atau zona aman, kemudian 4 PD berada pada zona hijau, dan 9 PD pada zona orange. Sedangkan PD lainnya masuk zona merah meskipun persentase realisasi keuangan di atas 60 persen.

“Sesuai kalkulasi laporan EPRA Triwulan III, disimpulkan bahwa realisasi fisik dan target tidak terlalu jauh capaiannya untuk Pemerintah Kota Manado, walaupun bisa dilihat deviasi keuangan yang masuk pada zona biru sangat sedikit hanya delapan Perangkat Daerah, dan dominan berada di zona merah, namun persentasinya cukup baik yaitu di atas 60 persen.”

Adapun PD yang masuk zona biru atau baik yakni Inspektorat, Sekretariat DPRD, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, Bagian Umum, Bagian Pemerintahan dan Humas, Kecamatan Mapanget, dan Kecamatan Wenang.

Sementara itu, Walikota mengingatkan Perangkat Daerah yang capaian realisasi keuangan dan fisik terendah atau berada pada zona merah agar tidak terburu-buru mengejar ketertinggalan, sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari. Apalagi, tenggat waktu tahun anggaran 2018 ini tinggal dua bulan lagi. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.