Wakili Walikota, Wawali Narasumber di GOESMART 2018 Semarang

Wakili Walikota, Wawali Narasumber di GOESMART 2018 Semarang

Manadotempo, Manado-Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Wakil Walikota (Wawali) Mor D Bastiaan menjadi pembicara pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Smart Indonesia Initiative Forum (SIIF) bertajuk GOESMART 2018, di Ballroom PO Hotel Semarang.

Kegiatan tersebut menjadi wahana tempat bertemunya para inovator, pengambil keputusan, industri dan komunitas untuk mencari solusi persoalan desa, kabupaten, kota, provinsi, dan Indonesia secara cerdas.

Seperti diketahui, kegiatan GOESMART merupakan rangkaian dari e-Indonesia Initiative Forum yang telah berlangsung sebanyak 4 (empat) kali sejak tahun 2005.

Kali ini SIIF IV 2018 bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sebagai tuan rumah, dan Kelompok Keilmuan ITB, yang didukung oleh Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC) serta Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), dimana kegiatan ini dimulai tanggal 10 hingga 12 Oktober 2018.

Wawali dalam materinya “Smart Island and Smart Tourism”, menjelaskan usaha dari Pemkot Manado dalam mengelola 3 (tiga) pulau, yaitu pulau Bunaken, Manado Tua, dan Pulau Siladen, khususnya dalam pemanfaatan sumber daya alam internal di kepulauan, dan langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai Smart Island.

Menurutnya, konsep pengembangan Smart Tourism Pemkot Manado adalah dengan melakukan pengawasan pada setiap destinasi pariwisata, agar tercipta keberlangsungan dengan pemanfaatan TIK melalui pengembangan aplikasi informasi, dan akses para wisatawan ke beberapa destinasi.

Dalam kegiatan tersebut, turut mendampingi Wawali pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Kominfo Kota Manado Heintje N Lombone. (tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses