Wartawan Medan Apresiasi Pembangunan Kota Tomohon

oleh

Manadotempo, Tomohon-Kota Tomohon kembali didatangi untuk dijadikan bahan pembanding dengan daerah lain. Kali ini datang dari para wartawan yang sehari-harinya meliput di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Provinsi Sulawesi Utara.

Rombongan berjumlah 45 orang terdiri dari 40 wartawan, 2 staf DPRD dan 3 lainnya sebagai pengikut mengunjungi Kota Tomohon Jumat (26/10/2018).

Kegiatan diawali dialog di Rumah Dinas Wali Kota, dihadiri langsung Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak didampingi Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Kabag Humas dan Protokol Setdakot Michael Joseph SSTP MSi dan Kabag Umum Sekretariat DPRD Stenly Mokorimban SH.

Dialog berlangsung penuh keakraban. Para wartawan menanyakan kiat-kiat yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan.

Walikota Tomohon menjelaskan program Pemerintah Kota Tomohon ke depan yang mengandalkan bidang pariwisata yangb didukung potensi hortikultura dan florikultura dengan kegiatan tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Rombongan dipimpin Koordinator Wartawan DPRD Medan Rifky Warisan dan Kasubag Humas dan Protokol DPRD Medan Joni Tanjung didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara Drs Vouke Lontaan.

Usai dialog, dilanjutklan dengan kunjungan ke lokasi-lokasi wisata berakhir di Valentine Hill Kelurahan Woloan Dua Tomohon Barat.

“Kami lihat, penataan kota sudah baik. Di mana-mana kami lihat berada dalam kondisi bersih dan tertata. Apalagi ditunjang dengan alam yang indah,” ujar para wartawan.

Sementara Koordinator Wartawan DPRD Medan Rifky Warisan berharap ada kunjungan balasan dari wartawan Tomohon ke Kota Medan.

“Mudah-mudahan ada kunjungan balasan ke Medan sehingga kita bisa bersilaturahmi seperti ini. Terima kasih atas pelayanan yang diberikan mulai dari kami tiba hingga akan pulang. Semoga ini lebih mempererat tali silaturahmi kita, wartawan Kota Medan dan Kota Tomohon,”tukas Rifky. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.