Irjen AD Mayjen TNI Jhony L Tobing Gelar Wasev TMMD, Walikota: Positif Untuk Masyarakat

oleh -11 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-103 Tahun Anggaran 2018 di wilayah Kodim 1302 Minahasa dilakukan.

Adalah Irjenad (Inspektur Jenderal Angkatan Darat) Mayjen TNI Johny Lumban Tobing pun turun mengadakan tatap muka dengan Pemkot Tomohon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat di Balai Kelurahan Pangolombian Tomohon Selatan, Senin (05/11/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kodim 1302 Minahasa adalah program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian /Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan saat ini, dimana ada peninjauan langsung oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi terhadap pelaksanaan program TMMD di Kota Tomohon, karena program yang dijalankan harus tetap diawasi dan dievaluasi pelaksanaannya sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” ujar Walikota.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan selamat dating di Kota Tomohon kepada Tim Wasev TMMD Ke-103 Tahun 2018 di Kota Tomohon, selaku Pemerintah Kota Tomohon, kami sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ini karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat, bahkan masyarakat terlibat langsung untuk bekerja sama melaksanakan kegiatan ini dan manfaatnya pun langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutup Eman.

Irjenad Mayjen TNI Johny Lumban Tobing dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka memantau progres TMMD di Kota Tomohon.

Terkait TMMD, Johny menjelaskan program tersebut dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam setahun di kota berbeda dengan tujuan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur sekaligus sebagai bukti nyata pengabdian tentara kepada masyarakat. “Mari kita bersama-sama ikut berpartisipasi membangun Kota Tomohon demi kesejahteraan kita semua,” ajaknya.

Sebelumnya, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama STh dalam laporannya menjabarkan kegiatan fisik dan non fisik yang sudah dilaksanakan, rata-rata kegiatan yang telah dilaksanakan telah mencapai progres 80%.

“Nilai dan manfaat dari pelaksanaan TMMD ke-103 di Kelurahan Pangolombian yaitu untuk membantu Pemerintah Kota Tomohon dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon,” kata Purnama.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dan makan siang bersama bertempat di Okoy Flower Garden juga peninjauan langsung ke Mako Rindam XIII Merdeka.

Turut hadir, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 131 Santiago Brigadir Jenderal TNI Yoseph Robert Giri, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir Miky J L Wenur MAP, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Kajari Tomohon diwakili Kasi Datun, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vonny Roring STh dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.